SEJARAH SMK ALOER WARGAKUSUMAH

Bermula Dari Seorang pemuda daerah yang sudah memiliki kehidupan yang mapan dikota, beliau adalah Bpk Ir. Yayoen Wahyoe Wargakusumah. Beliau memiliki ide dan cita-cita untuk membangun sekolah ditanah peninggalan orang tuannya.

Bpk Ir. Yayoen Wahyoe Di bantu oleh H. Udung Sujana memutuskan untuk mendirikan sebuah sekolah dengan modal sendiri di atas lahan milik orang tuanya yang dimulai dari perencanaan sekitar bulan Januari 2005 dan mulai terlaksana pembangunan pada bulan Maret 2005.

Juli 2005 rampung sudah pembangunan sekolah tersebut yang di berinama SMK ALOER WARGAKUSUMAH, tepatnya di JL. Baru Desa Mekarpawitan, Paseh, Mekarpawitan, Paseh, Bandung, Jawa Barat 40383. Pada bulan Juli itupun sekolah sudah mulai beroperasi dengan modal dan dana operasional pribadi selama kurang lebih 3 tahun, setelah itu baru ada bantuan dana dari pemerintah. Semenjak itu keberadaan SMK ALOER WARGAKUSUMAH terus berkembang dan mengalami banyak peningkatan.

Pada awal beroperasi SMK ALOER WARGAKUSUMAH memiliki dua kompetensi keahlian yaitu Teknik Audio Video (TAV) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). PAda awal tahun pembelajaran pun sekolah hanya memiliki 18 orang siswa dari 2 kompetensi keahlian itupun dilakukan door to door kerumah siswa oleh guru dan staff. Kemudian pada tahun 2013 ditambahkan 1 kompetensi keahlian yaitu Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan sampai saat ini jumlah siswa yang dimiliki oleh SMK ALOER WARGAKUSUMAH berjumlah 625.

Dengan demikian SMK ALOER WARGAKUSUMAH sudah berkembang dengan pesat sehingga sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat khususnya di kecematan Paseh.